"Merasa Lebih Lega Setelah Berhijab" - Terry Putri : Allah Tidak Ingkar Janji

SHARE:

 Sebelumnya, pekerjaan menjadi alasan Terry Putri untuk menunda memakai hijab. Sebelum 20 Mei 2015, Terry Putri sudah buka tutup hijab. Saat...

 Sebelumnya, pekerjaan menjadi alasan Terry Putri untuk menunda memakai hijab. Sebelum 20 Mei 2015, Terry Putri sudah buka tutup hijab. Saat dalam keseharian dia memakai hijab, namun ketika bekerja, presenter ini membukanya. Keadaan ini membuatnya merasa tak enak hati.






Namun, kekhawatirannya terkait pekerjaan ternyata tak terbukti. Ketika ia berhijab, tawaran pekerjaan kepadanya justru semakin berlipat ganda. Ia pun membuktikan janji Allah dalam Al-Qur'an.

"Alhamdulillah aku ditunjukkan kalau Allah enggak ingkar janji, yang penting kita harus taat kepada Allah, berkah Allah luar biasa ya, aku emang meninggalkan pekerjaan, tapi digantikan berkali lipat,"
ujar Terry.

Saat ini Terry masih menyibukkan diri untuk mendalami ilmu agama. Ia pun ingin terus memperbaiki diri dalam penampilan fisik maupun hati. Makanya, perempuan yang pernah dikabarkan dekat dengan Hengky Kurniawan ini belum ingin memunculkan trend hijab khas dirinya.

"Aku mau fokus ke agama dulu aja, belum ada pkiran pakai hijab kaya gimana. Aku juga baru beberapa bulan, jadi belum kepikiran, mungkin nanti," katanya.

Terry sendiri mengaku bahwa meski telah menutup aurat, namun kebiasaannya sebagai seorang yang hobi berolahraga tak terhapus. Berhijab bukan berarti harus meninggalkan semua aktivitas yang dilakoni sebelumnya.

"Aku juga kan hobi olahraga, suka lari juga dan ternyata aku tetap bisa olahraga tuh, tapi disesuaikan aja pakaiannya kaya gimana," ucap Terry Putri.





Terry Putri Berhijab Sebagai Bentuk Kasih Sayang ke Orang Tua


 Sejak 20 Mei lalu, Terry Putri mantap berhijab. Sebelumnya, Terry mengaku jika ia hanya berhijab jika sedang tidak bekerja.

Terry pun mengungkapkan salah satu alasan yang mendorongnya untuk menutup aurat. Menurutnya, ini semua adalah salah satu bentuk kasih sayang ke orang tua.

“Salah satu yang bikin aku semangat (berhijab) itu karena aku berpikir kan anak itu di mana-mana tanggung jawab orang tua. Akan ditanya pada saat mereka di akhirat ‘Sudah bisakah didik anaknya jadi  muslim muslimah?’ Papaku udah nggak ada terus aku jadi merasa ya Allah ini untuk mudah-mudahan supaya papaku nanti pada saat ditanya dia sudah bisa jawab ‘Anakku sudah bisa taat pada-Mu’. Salah satu bentuk kasih sayang ke orang tua juga sebenarnya,” kata Terry.

Terry Putri memang terkenal sebagai seorang presenter yang seksi. Ia pun menyampaikan reaksi keluarganya terhadap keputusannya berhijab.

“Pastilah (senang). Mana ada sih Ibu yang nggak senang melihat anaknya seorang yang berkerudung. Saudara juga seperti itu,” ungkapnya.

Dengan berhijab, Terry Putri mengaku menolak beberapa tawaran kerja. Salah satunya bahkan acara yang share dan ratingnya paling tinggi se-Indonesia. Wah, semoga selalu ada jalan untuk kariermu setelah berhijab ya, Terry.




Terry Putri Merasa Lebih Lega Setelah Berhijab



 sudah memutuskan untuk menutup aurat semenjak 20 Mei lalu. Ia merasa lega dan bersyukur karena bisa menjalankan ajaran agama yang dipeluknya. Sebelumnya, Terry mengaku buka tutup hijab karena terbentur masalah pekerjaan.

"Rasanya lebih lega, tenang. Alhamdulillah aku sekarang udah resmi berhijab 20 Mei yang lalu, tapi sebenarnya kalau sehari-hari udah dari Januari, karena emang masih ada kerjaan juga, jadi waktu itu menunggu aja sampai selesai," kata Terry Putri di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6).

 Namun, karena buka tutup hijab ini perasaan Terry Putri tak tenang. Ia menunggu pekerjaannya yang mengharuskan untuk tidak berhijab selesai dulu. Namun, ternyata tawaran pekerjaan tak kunjung selesai.

"Namanya kerjaan enggak selesai-selesai, akhirnya mutusin berhijab, dan kerjaan pada dicancel. Memang ada rasa sedih waktu harus buka tutup, pas pulang pakai hijab, pas kerja dilepas, aku juga rasanya udah enggak nyaman, makanya aku putusin mantap hijab, daripada dosa," katanya.

Bukan tanpa pertimbangan ketika Terry memutuskan untuk berhijab. Ia telah mengalami perjalanan panjang dan pergolakan hati ketika berniat untuk memakai pakaian muslimah ini. Bahkan ada beberapa teman yang justru kurang mendukungnya.

"Memang ini kan proses berpikir yang panjang, dan semua pertanyaan kehidupan dunia ada Al-Qur'an. Teman banyak yang tanya, 'nanti kerjaan gimana? pacar gimana?', itu kan semua pertanyaan yang ada jawabannya di Al-Qu'ran. Jadi aku sih enggak khawatir lagi apa yang ada," ujarnya.

Semenjak 20 Mei, hati Terry Putri semakin terisi dengan ketenangan dan kenyamanan. Ia tak pernah was-was lagi menghadapi hidup. "Pokoknya selama berhijab ini, aku sekarang udah enggak was-was, enggak sedih dan aku juga lebih tenang," tutur Terry.



Sumber : Harian Publik - "Merasa Lebih Lega Setelah Berhijab" - Terry Putri : Allah Tidak Ingkar Janji
Nama

Kesehatan,1,
ltr
item
Harian Publik: "Merasa Lebih Lega Setelah Berhijab" - Terry Putri : Allah Tidak Ingkar Janji
"Merasa Lebih Lega Setelah Berhijab" - Terry Putri : Allah Tidak Ingkar Janji
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9WwJsccaBV2XvezrP5XHRDhx3utOcjV4h9k6MYh6rLqTMsreMDNMHis9EkXyL_HJoSr6eb4K9VM8ZYGLdOfy7uBYHl_0FDP8OJe9DvLnMgLEZq6IHwLYSYP3u-q4L1IDx_WvCJAEI0v8/s1600/dc89ecf2c1bb909ebb2c468da931eedb__1_.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9WwJsccaBV2XvezrP5XHRDhx3utOcjV4h9k6MYh6rLqTMsreMDNMHis9EkXyL_HJoSr6eb4K9VM8ZYGLdOfy7uBYHl_0FDP8OJe9DvLnMgLEZq6IHwLYSYP3u-q4L1IDx_WvCJAEI0v8/s72-c/dc89ecf2c1bb909ebb2c468da931eedb__1_.jpg
Harian Publik
https://caraserbahemat.blogspot.com/2017/03/lebih-lega-setelah-berhijab-terry-putri.html
https://caraserbahemat.blogspot.com/
https://caraserbahemat.blogspot.com/
https://caraserbahemat.blogspot.com/2017/03/lebih-lega-setelah-berhijab-terry-putri.html
true
558718208639032459
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy